post post Comments (0) postApril 29, 2009

UCAPAN TERIMA KASIH

 

Hadirin yang terhormat

 

            Sebelum mengakhiri pidato pengukuhan ini, perkenankan saya mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang selalu melimpahkan rakhmat, hidayah dan barokah-Nya kepada saya sekeluarga. Dalam kesempatan ini pula, perkenankan saya untuk mencurahkan perasaan dan ucapan terimakasih yang paling dalam kepada berbagai pihak yang telah memberikan amal dan jasanya, sehingga saya mendapatkan jabatan terhormat sebagai Guru Besar bidang Fisika Dasar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret.

            Banyak sekali berbagai pihak yang telah berjasa dalam mengantarkan saya menjadi guru besar ini, dan tentu saja tidak dapat saya sebut satu persatu. Namun perkenankanlah saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang tulus antara lain:kepada :

1.      Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi yang telah meloloskan usulan saya sebagai Guru Besar bidang Fisika Dasar FKIP Universitas Sebelas Maret

2.      Rektor Universitas Sebelas Maret, yang juga sebagai Ketua Senat: Bapak Prof. Dr. dr. H. Muhammad Syamsulhadi, Sp.KJ,(K) Sekretaris Senat: Bapak Prof. Dr. dr. H. Aris Sudiyanto, Sp.KJ(K), dan segenap anggota Senat yang telah mempromosikan dan mengusulkan serta memberikan kemudahan bagi saya untuk memangku jabatan sebagai Guru Besar.

3.      Dekan FKIP yang juga sebagai Ketua Senat Fakultas Bapak Prof. Dr. H. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd., para pembantu Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan P.MIPA, Ketua dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Fisika, beserta seluruh anggota Senat Fakultas yang telah mengusulkan saya untuk memangku jabatan sebagai Guru Besar di FKIP UNS. Demikian juga para senior dan rekan sejawat  di Prodi Pendidikan Fisika dan di Jurusan PMIPA FKIP UNS yang telah memberi dorongan, kesempatan, dan mendukung saya mengusulkan diri untuk memangku jabatan guru besar.

4.      Direktur Program Pascasarjana UNS Bapak. Prof. Drs. Suranto, M.Sc., Ph.D, dan Asisten Direktur I dan II,  para rekan seperjuangan di Program Studi Pendidikan Sains, dan seluruh rekan di PPs UNS  yang semuanya telah memberikan motivasi dan memungkinkan saya untuk mengaktualisasikan potensi dan minat saya dalam bidang ilmu yang saya tekuni.

5.      Guru-guru saya sejak di SR, SMP, SMA, maupun di S1, S2, dan S3 yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, yang telah ikut meletakkan dasar-dasar kepercayaan untuk menuntut dan mengembangkan sikap keilmuan, kemandirian dan kemampuan akademik saya.

6.      Kedua orang tua saya Almarhum dan Almarhumah Bapak dan Ibu Soma Hartono, yang telah mengasuh, mendidik, dan membesarkan saya dengan segala pengorbanan dan jerih payahnya, yang dengan penuh tulus ikhlas mendoakan dan memberikan restu, serta mendorong tak henti-hentinya untuk kesuksesan hidup saya sekeluarga. Semoga arwah Bapak dan Ibu saya diterima di sisi Allah, dan saya panjatkan doa: Allaahummagh-firlii waliwaalidayya war hamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiirran. Kepada Bapak dan Ibu mertua saya Bapak R. Soekarno Almarhum, dan Ibu ’Aisyatin yang telah mendoakan saya secara tulus ikhlas dan  selalu memberikan dorongan dan bimbingan untuk kesuksesan saya sekeluarga.

7.      Semua saudara kandung saya sebanyak 6 orang, dan semua saudara ipar saya, serta semua keponakan saya yang telah banyak memberikan bantuan dan dorongan demi keberhasilan studi dan hidup saya. 

8.      Istri saya tercinta Hj. Hermiyati, B.Sc. dan kedua anak-anak saya tersayang : dr. Adriesti Herdhaetha, Sp.KJ dan Bertha Wikara, S,Si, dan menantu saya :  Deni Kistiarto, S.T, M.Si, serta cucu tersayang Savia Gita Danita Putri  yang semuanya telah menjadikan saya untuk selalu bersemangat dalam berkarya hingga mencapai jabatan ini. Untuk keluarga ini saya selalu berdo’a :  Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyyatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lil muttaqinaa imaaman.

9.      Panitia Penyelenggara Pengukuhan Guru Besar yang telah mempersiapkan acara dengan lancar dan tertib, dan kelompok Paduan Suara Mahasiswa, serta Keluarga Besar Mahasiswa Prodi Pendidikan Sains PPs UNS yang telah menyiapkan hiburan dan membantu dalam suksesnya acara ini.

10.  Semua hadirin, dan semua teman sejawat dari berbagai kota yang telah meluangkan waktu, dan berkenan hadir, serta dengan sabar mengikuti pidato pengukuhan guru besar ini.

Akhirnya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rakhmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amien. Billahit taufiq wal hidayah. Wassalamu’alaikum wr. wb.

Sorry, no comments yet.

Write Your Comment

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). All line breaks and paragraphs will be generated automatically.

You should have a name, right? 
Your email address, I promised I won't tell it to anyone. 
If you have a web site or blog, you can type the URL right here. 
This is where you type your comments. 
Remember my information for the next time I visit.